Komplain - Pertanyaan Oleh sjahreza - September 9, 2009 9:29 - 1 Jawaban

Call Center BCA Credit Card ?

Unofficial media pertanyaan dan komplain BankBCA

Sungguh pengalaman yg tidak mengenakkan berurusan dengan Call Center BCA Credit Card. Tiga kali saya menelepon, tiga kali pula jawaban berbeda saya dapatkan. Jumat, 21 Nov 08, saya melakukan transaksi di Starbucks, dan kartu saya ditolak. Pada sore hari jam 17.26 saya melakukan konfirmasi ke BCA Call Center 69888 ttg penolakan transaksi tersebut. Dilayani oleh seorang wanita yg tidak terdengar jelas nama aliasnya, telepon saya dihold berkali2, dan berakhir dgn saya tutup telepon setelah dihold hampir 5 menit tanpa mendapatkan penjelasan apapun mengenai penolakan transaksi yg terjadi.

Selasa, 25 Nov 08 jam 21.45, saya dilayani oleh Saudara J yg menjelaskan kartu saya telah over limit setelah beberapa jam sebelumnya kartu saya kembali ditolak saat melakukan transaksi di Gramedia. Padahal saya mengumpulkan semua bukti transaksi yg saya lakukan dan tidak saya temui jumlah over limit. Entah data nasabah yg mana yg diinfokan ke saya.

Kamis, 27 Nov 08, kembali saya coba hubungi Call Center BCA. Kali dilayani oleh Saudari A. Kali ini saya minta seluruh detil transaksi yg terjadi dan data yg dibacakan sama dengan lembar bukti2 transaksi yg saya kumpulkan. Sisa limit saya pun masih cukup besar. Saudari A menjelaskan tidak ada bukti terekam dalam sistem BCA bahwa telah terjadi penolakan transaksi kartu saya.
Sungguh satu hal yg melelahkan menghubungi Call Center BCA !

Kedua kalinya saya berhubungan dengan call center BCA dan kedua kalinya pula mendapatkan pengalaman yang tidak mengenakkan. Kali ini sehubungan dengan adanya annual fee untuk kartu BCA yang tidak pernah saya pergunakan. Setelah saya komplain, dan harus menunggu proses selama 1 minggu, dan harus saya pula yang menghubungi pihak BCA kembali.

Saat komplain pertama, dan diterima oleh bapak Latif pada tanggal 18 Agustus 2009 jam 16.45, tidak dijelaskan bahwa selama proses itu berlangsung kartu JANGAN dipergunakan.
Setelah 1 minggu dan saya menanyakan hasil dari komplain pertama (kali ini dengan ibu Lenapada tanggal 8 September 2009 jam 12.30), saya disalahkan atas penggunaan kartu selama masa proses komplain tersebut. Bahwa saya tidak berhak untuk mengajukan pembatalan Annual Fee dikarenakan adanya penggunaan kartu saat masa proses kompalin tersebut. Hal yang mana tidak semua pemakai kartu tahu akan ketentuan tersebut.
Hal yang saya minta hanyalah penghapusan Annual Fee untuk kartu BCA yang tidak saya setujui dan TIDAK PERNAH saya pergunakan.

Hanya untuk itu saya harus berpuluh-puluh menit menelepon customer call center BCA tanpa bisa menghasilkan satu solusi. Selama berpuluh-puluh menit saya menelepon hanya disuruh menunggu, menunggu dan menunggu. Saya sudah minta informasi tentang kantor BCA terdekat untuk pengurusan kartu kredit ataupun supervisor dari ibu Lena sendiri, tapi informasi tersebut disimpan rapat sampai menunggu kemarahan saya memuncak. Begini kah didikan cara kerja call center BCA, untuk melindungi Supervisor ataupun kantor BCA dari kedatangan langsung customer yang ingin mengajukan komplain? Kalaupun memang tidak bisa memberikan solusi, harap BCA mendidik call center agentnya untuk tidak mempermainkan customer dengan meng-hold atau mute line teleponnya berkali-kali dan memberikan informasi yang diminta secepat dan sejelas mungkin.

Atau memang begitu cara BCA agar customer tidak bisa menghentikan penggunaan layanan perbankannya?


1 Jawaban

Kamu dapat mengikuti jawaban dari pertanyaan ini melalui RSS Feed.

purwanto.h
Jun 20, 2011 7:15

saya juga punya pengalaman yang tidak mengenakan, untuk bayar tagihan bulan mei didebet sampai dua kali. sama juga bayar tunai!!! bagaimana bca ….?

Jawab Pertanyaan ini

Punya pertanyaan ? Tanya di Pertanyaan.com

Gabung dengan Pertanyaan.com

Twitter Facebook mobile email