Profil Usaha - Buat Profil usaha, Web Company profile, Website Badan Usaha, Website Instansi.

Istilah - Pertanyaan Oleh istilah - February 3, 2009 12:16 - 5 Jawaban

Apa itu Domain ?

Beberapa istilah yang sering ditemukan dan berhubungan dengan Domain :

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server hosting pada jaringan internet. Domain ini untuk mempermudah penyebutan atau pemanggilan data/informasi pada sebuah server. Seperti kita ketahui, untuk mengakses ke lain komputer kita harus menggunakan IP Address. Nah domain ini merupakan alias untuk menggantikan rentetan IP Address tersebut.

TLD adalah nama belakang atau ekstensi dari domain. Contohnya adalah com org info net biz co.id dll.

Name Server(NS) merupakan alamat atau lokasi dari suatu server. Misalnya kita mempunyai domain domainku.com yang tersimpan di server. Untuk menuju kesana, pihak server menyediakan NS supaya memudahkan dalam pengaksesan data.

Domain Name Sistem(DNS) adalah aturan yang dipakai dalam penamaan nama domain. Selain DNS ada istilah Propagasi DNS yaitu proses penyebaran dari DNS supaya dikenali oleh seluruh jaringan internet.


5 Jawaban

Kamu dapat mengikuti jawaban dari pertanyaan ini melalui RSS Feed.

Nov 30, 2010 10:33

kalau kita sudah daftar domain co.cc. kita harus nunggu maksimal 48 jam. apa yang harus kita lakukan setelah 48 jam (gimana cara ngeceknya kalau domain kita sukses)

pertanyaan
Jan 10, 2011 11:55

cara ngeceknya dengan mengetik di browser alamat domain yang didaftarkan, bila muncul tampilan yang sesuai maka domain sudah berhasil didaftarkan, jangan lupa clear cache browser lebih dulu. (lamanya waktu berbeda-beda, bisa kurang dari 48 jam)

arab
Feb 20, 2011 16:03

thx,,,
om/Gan yg mao share ilmu’a buat pemula kaya sya

Apr 10, 2011 13:17

hehe, baru tau saya… :gubrak!!

Jul 29, 2011 15:40

saya daftar domain di 000webhost.com,tapi belim ngerti menggunakan control panejx,gimana ya caranya, tong jawabannya…. thank,s.

Jawab Pertanyaan ini

Gabung dengan Pertanyaan.com

Twitter Facebook mobile email